Bukan Lagi Khayalan, Ghardana Dekan Cup FIB Unair 2019 Sudah di Depan Mata

image

PANDAWA, itulah tema Dekan Cup Fakultas llmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga tahun ini. Sebagai penggambaran dari keempat program studi di fakultas tersebut, yakni Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Studi Kejepangan, dan juga Ilmu Sejarah, tema Pandawa diambil, disepakati, hidup, dan menjadi fondasi kokoh dalam pelaksanaan serangkaian kegiatannya.

Dekan Cup 2019 yang sejatinya merupakan realisasi program kerja tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga ini dikemas dengan apik dalam beberapa ajang perlombaan di bidang olahraga dan diproyeksikan untuk membantu mewadahi serta mengeksplorasi kemampuan dan minat pemuda-pemudi sebagai generasi emas pembawa perubahan bagi Indonesia.

Kegiatan yang terkenal dengan tagline: GHARDANA tersebut akan diselenggarakan dalam kurun waktu sekitar lima minggu, terhitung sejak tanggal 6 September hingga 12 Oktober 2019. Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, kompetisi yang diperuntukkan untuk internal mahasiswa FIB Unair serta eksternal pelajar SMA Sederajat se-Jawa Timur akan hangat menyapa dan ramai mengudara. Beberapa perlombaan seperti Futsal, Basket, Gobak Sodor, dan Ludo turut memeriahkan serangkaian kegiatan Dekan Cup FIB Unair tahun ini.

Selain itu, terdapat beberapa terobosan perlombaan baru seperti Uno Stako, E-sport, dan Cheerleading competition dimana eksistensinya sedang memuncak akhir-akhir ini di kalangan remaja dan pemuda-pemudi Indonesia. Hal tersebut tentunya menambah kesan terciptanya sebuah unsur spesial dalam penyajian Dekan Cup 2019 disamping iming-iming hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, trophy, sertifikat, serta gelar juara bergengsi dalam masing-masing perlombaan.

Berdasarkan pada banyaknya kompetisi yang diusung di dalamnya, Dekan Cup FIB Unair 2019 ini akan dilaksanakan dalam beberapa tempat di Universitas Airlangga, yakni Fakultas Ilmu Budaya, Gelanggang Olahraga Indoor Basket dan Futsal Kampus C, dan Fakultas Hukum, serta tempat-tempat di luar kampus seperti Gool Futsal dan BG Junction Surabaya.

Kira-kira seperti itulah secuil penggambaran tentang Ghardana Dekan Cup FIB Unair tahun 2019 mendatang. Selamat dan semangat mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian perlombaan yang menawan. Kepahyang muda jatuh dihulu, hanyut di sungai di tepi huma. Kalaulah saya pergi dahulu, lanjutkan bertemu di Ghardana. Sampai jumpa dan jadilah raja selanjutnya!