Intensifnya Persiapan Mahasiswa FIB Jelang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2019

image

Suasana pelatihan penyusunan proposal PKM bersama Dr. Listiyono Santoso

           Dalam rangka memersiapkan armada tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2019 agar kian lebih matang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) bekerjasama dengan Tim Pendamping Organisasi Kemahasiswaan (TPOK) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) memberikan pembinaan pembuatan proposal PKM.

Adapun pembinaan pembuatan proposal ini meliputi keseluruhan bidang yakni, PKM- (Penelitian Sosial dan Humaniora) PSH, PKM-(Kewirausahaan) K, PKM- (Pengabdian Kepada Masyarakat) M, PKM- (Gagasan Tertulis) GT, PKM- (Artikel Ilmiah) AI, dan PKM-(Gagasan Futuristik Konstruktif) GFK.

Pembinaan dibagi dalam dua ruangan sesuai dengan minat bidang PKM yang ingin digarap oleh mahasiswa. Ruangan pertama, mahasiswa diberikan pembinaan oleh Dr. Listiyono Santoso, S.S., M.Hum. dan Usma Nur Dian Rosyidah, S.S., MA. bertempat di ruang sidang Departemen Ilmu Sejarah lantai 2 FIB Unair. Ruangan kedua, mahasiswa diberi pembekalan oleh Shinta Devi Ika Santhi Rahayu, S.S., MA., yang bertempat di Aula Chairil Anwar lantai 2 FIB Unair.

            Pembinaan pembuatan proposal PKM ini merupakan kegiatan lanjutan pasca diselenggarakannya sosialisasi tentang PKM kepada mahasiswa FIB Unair beberapa minggu sebelumnya.

            Adnan Guntur selaku Menteri Akademik dan Prestasi BEM FIB Unair menyampaikan perihal komitmennya bersama TPOK FIB untuk kembali membangkitkan tim PKM FIB yang sempat surut beberapa tahun belakangan ini.

            “Kami dari BEM sangat berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan tim PKM FIB, itu sudah target sejak awal kepengurusan. Ditambah lagi kita dapat dukungan juga semangat yang sama dari beberapa dosen di fakultas, utamanya dosen-dosen Tim Pendamping Organisasi Kemahasiswaan, semoga aka nada kabar baik di PIMNAS tahun ini,” pungkasnya saat ditemui pasca pembinaan proposal di ruang siding Departemen Ilmu Sejarah.