Semarak dan Khidmat Ramadhan Di Fakultas Ilmu Budaya UNAIR

image

 

          Dalam rangka mengarungi bulan suci Ramadhan di kampus, pimpinan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) berkerja sama dengan Sentra Kerohanian Islam (SKI) FIB Unair telah merumuskan beberapa program khusus untuk seluruh civitas akademika FIB Unair. Mengisi hari-hari puasa dengan beragam kegiatan yang menambah kekhidmatan dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan di kampus.

            Mochtar Lutfi S.S., M.Hum., selaku koordinator kegiatan Ramadhan di Fakultas menyebutkan beberapa acara yang telah disepakati oleh pimpinan fakultas bersama perwakilan mahasiswa dari SKI FIB Unair yang akan diselenggarakan selama bulan Ramadhan.

Apalagi, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana jika beberapa tahun kebelakang mahasiswa libur ketika bulan Ramadhan, tahun ini mahasiswa berkegiatan penuh di kampus selama bulan Ramadhan.

            “Kita coba fasilitasi dengan kegiatan yang cukup beragam, jadi kami bekerjasama dengan SKI FIB, Dosen, Karyawan, mengkondisikan supaya Ramadhan dikampus dijalani dengan lebih khidmat” ujarnya.

            Lebih lanjut, Dosen pada Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut memaparkan beberapa kegiatan yang akan dan telah berlangsung di FIB Unair selama bulan Ramadhan. Menurutnya, ragam kegiatan yang dicanangkan ditujukan untuk menambah kekhidmatan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

            “Beberapa kegiatannya seperti, setelah Sholat Dhuhur ada kultum dari Dosen, setelah Sholat Ashar kultum disampaikan mahasiswa, mengadakan belajar ngaji bareng di mushola, memberikan takjil setiap hari untuk buka puasa mahasiswa, saya juga usulkan buat acara memeringati Nuzullul Qur’an, kajian kemuslimahan, dan yang ini memberikan perbedaan dengan Ramadhan sebelumnya karena banyak kegiatan kemahasiswaan” jelasnya.