Piala Sasindo 2019: Demi Silaturahmi Hingga ‘Pemanasan’ Seleksi

image

sasindo cup           Selain belajar di ruang kelas, mahasiswa juga berkesempatan untuk mengasah kemampuan dalam bidang minat dan bakat pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa di kampus. Salah satu kegiatannya adalah Piala Sasindo yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga.

            Piala Sasindo merupakan salah satu program kerja dari HMD Bahasa dan Sastra Indonesia dibawah kendali Divisi Apresiasi Minat dan Bakat (Apminbak) yang dikepalai oleh Aimmatul Husna. yang memiliki fokus dan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar angkatan di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus arena mengasah potensi diri mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia.

            Nurul Alifiah selaku ketua pelaksana Piala Sasindo 2019 menerangkan bahwa tujuan diadakannya event tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi antar angkatan di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus arena mengasah potensi diri mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia.

            “Acara ini buat merekatkan tali silaturahmi antar mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia. Karena ini panitianya dari angkatan paling muda dijurusan, jadi ini kan ahirnya bisa buat sarana saling kenal dengan kakak-kakak tingkat. Selain itu, di salah satu cabang lomba, juga upaya kami untuk menjaring mahasiswa yang bakat baca puisi untuk ikut Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA),” terangnya.

            Acara yang diselenggarakan pada 22 April sampai 3 Mei 2019 tersebut melombakan beberapa cabang lomba yang dipertandingkan sesuai jadwal, seperti Bulu Tangkis, Tarik Tambang, E-Sport, Baca Puisi. Serangkaian acara, kemudian ditutup dengan malam puncak Piala Sasindo yang dilaksanakan di depan halaman FIB Unair. Pada malam puncak tersebut suasana sangat meriah dengan penampilan pentas seni dari perwakilan seluruh mahasiswa aktif jurusan Bahasa dan Indonesia.

            Mile, sapaan akrab dari Nurul Alifiah berharap Piala Sasindo di tahun depan akan kembali diselenggarakan dengan lebih meriah.

            “Ini kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. Saya berharap semoga tahun depan ada lagi agar tali silaturahmi antar angkatan di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia tetap terjaga,” pungkasnya.