Rabani (Ramadhan Bahasa dan Sastra Indonesia)

image

Pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia bekerja sama dengan SKI Fakultas Ilmu Budaya mengadakan buka bersama dengan  anak yatim piatu di Panti Asuhan demi membawa kebaikan bersama di bulan yang suci ini. Agenda buka bersama yang akan diadakan pada tanggal 19 Mei 2019  dengan anak yatim piatu merupakan program kerja setiap bulan ramadhan dari Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, ini bertujuan untuk menjalin silatuhrami dan menanamkan rasa saling memberi satu sama lain dengan sesama umat manusia. Selain acara utama yaitu buka bersama akan ada banyak games dan kuis yang diadakan di Panti Asuhan agar membawa atmosfer yang menyenangkan bagi anak-anak disana sembari menunggu waktu berbuka puasa. Tidak hanya itu, akan terdapat hadiah menarik yang telah disediakan oleh Divisi Pengmas untuk anak-anak yang bisa menjawab dengan benar pada kuis yang diberikan.

Kegiatan buka bersama pada tahun ini bekerja sama dengan SKI Fakultas Ilmu Budaya untuk lebih menjalin tali silaturahmi bersama. Dengan adanya kolaborasi dengan SKI diharapkan dapat semakin menambah kemeriahan acara buka bersama agar lebih menghidupkan acara yang akan berlangsung nanti. Sebagaimana dijelaskan dalam hadits
“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)
Dari hadits ini diatas dapat diambil kesimpulan bahwa pelit dan bakhil adalah akhlak yang buruk dan bukanlah akhlak seorang mukmin sejati. Bahkan sebaliknya seorang mukmin itu banyak memberi akan membawa keberkahan bagi dirinya dan orang lain. Acara ini membuka volunteer bagi yang ingin ikut memeriahkan acara buka bersama kali ini. Yuk jangan ragu-ragu, mari ikut memeriahkan acara ini!