FIB Kirimkan Empat Delegasi Konferensi Internasional di Perancis

image

          Fakultas Ilmu Budaya tidak pernah absen berkontribusi dalam rangka peningkatan reputasi akademik Universitas Airlangga menuju World Class University. Kali ini, sebanyak empat delegasi FIB turut ambil bagian dalam misi tersebut, dari total sebelas delegasi yang diutus universitas, keempat delegasi yang dimaksud antara lain, Lina Puryanti, S.S., M.Hum., Nur Wulan, Dra, M.A., Ph.D., Diah Ariani Arimbi, S.S., M.A., Ph.D., dan Adrian Perkasa S. Hub. Int., S. Hum., M.A., untuk mengikuti konferensi internasional di Paris, Perancis

            “Dalam konferensi kemarin, saya memberikan materi tentang Gender dan konsumsi, Bu Lina tentang perempuan di lintas perbatsan, Bu Wulan tentang Maskulinitas, Mas Adrian tentang warisan budaya” tutur Diah saat ditemui di ruang kerja.

Konferensi multidisiplin lintas negara bertajuk “The Rise Of Asia” diselenggarakan pada 13-15 Maret 2019 di Sorbon University dan Le Havre University, Paris, Perancis. Konferensi itu menjadi wadah bagi para akademisi berdiskusi, berbagi ide dan gagasan seputar peran dan kontribusi asia dalam peradaban dunia dari segi ekonomi, sosial, politik, sejarah dan budaya.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Diah Ariani Arimbi, S.S., M.A., Ph.D., yang juga turut serta dalam konferensi mengatakan bahwa konferensi ini merupakan kelanjutan program yang sama pada tahun 2018. Tak hanya hadir dalam konferensi, Diah juga memberikan materi tentang Gender dan Konsumsi dalam konferensi itu.

          “Saya mewakili pak rektor untuk membuka dan memberikan sambutan baik di Sorbon maupun di Le Harve. Saya di Le Harve jadi moderator dan session chair tentang Gender dan Konsumsi dengan judul Gender in the Trajectory of Enviromentalism and Consumerism: The Contradiction of Globalization in Behaviour Consumption of Urban Middle Class in Surabaya Indonesia” terangnya.

          Dari konferensi yang telah diikuti, Diah menyampaikan tujuan dan harapan kedepan bagaimana aktivitas internasional ini dapat memberikan dampak yang baik untuk peningkatan reputasi akademik Universitas Airlangga.

            “Tentu saja prosidingnya ini diterbitkan dalammbentuk book chapter maupun jurnal internasional terindeks scopus, itu dari publikasi. Selain itu, kita juga memiliki tambahan jejaring dari berbagai perjuru dunia, dan ini tentu sangat bagus untuk langkah universitas kedepan, apalagi jika berbicara peluang mahasiswa kita untuk belajar disana” pungkasnya.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?