GUYUB REKET PAKARSAJEN 2019

image

Kuliah emang bikin lelah. Apalagi setelah UTS, pasti pikiran kita terasa penuh dan sesak. Mungkin kits berpikir untuk berlibur dan menjauhkan diri dari segala kesesakan pikiran tersebut. Namun, di saat yang sama, kita merasa tidak bisa mengatur waktu yang tepat, menentukan lokasi dan transportasi untuk berlibur. Melihat panasnya suhu udara di Surabaya, tentunya membuat kita ingin melarikan diri ke suatu tempat yang dingin. Jangan khawatir! Paguyuban Karawitan Sastra Jendra (Pakarsajen) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga mempunyai solusi untuk masalah yang satu ini!

            Salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pakarsajen adalah Guyub Reket, yaitu diklat Pakarsajen. Diklat kali ini mengusung tema Manggala yang dapat berarti sebagai pengantar sekaligus pemimpin. Sesuai dengan tema tersebut, diharapkan Diklat BSO Pakarsajen 2019 ini bisa menjadi “pengantar” bagi para cantrik enom (anggota baru Pakarsajen) menuju kepemimpinan BSO Pakarsajen yang lebih baik pada masa yang akan datang. Tentunya, kami akan mengantar cantrik enom mulai dari sebagai pembuka sampai penutup seperti halnya istilah yang digunakan dalam Sastra Jawa bahwa manggala merupakan pengantar untuk pembuka dan juga penutup.

            Dalam Guyub Reket ini, akan banyak permainan-permainan kelompok yang sangat seru. Permainan ini dijamin akan meningkatkan skills kita juga, khususnya dalam kerjasama tim. Mungkin saat kita bermain, kita juga bisa menemukan “pasangan” yang kita cari-cari dalam hidup kita, loh! Hati-hati kecantol!

Selama acara, kita juga akan semakin mengenal tentang Pakarsajen lebih dalam. Apakah kalian tahu mengapa BSO ini dinamakan Pakarsajen? Apa makna Sastra Jendra? Mengapa harus Sastra Jendra? Bagaimana perkembangan Pakarsajen selama ini? Bisakah kita memainkan lagu-lagu Katy Perry dengan gamelan? Atau mungkin Jessie J.? Atau justru lagu-lagu K-Pop? Penasaran? Makanya ikuti serangkaian acara Guyub Reket Pakarsajen 2019 yang akan dilaksanakan pada:

            Tanggal          : 26-28 April 2019

            Tempat           : Pondok Pak Guru

                                      Claket, Pacet, Mojokerto

            Penat setelah UTS? Pusing memikirkan tugas yang tak kunjung selesai? Mungkin kita butuh refreshing semacam ini! Selama diklat, kita akan bersenang-senang bersama, menikmati waktu di Pondok Pak Guru. Sudah lelah dengan panasnya Kota Surabaya? Mari kita dinginkan diri kita selama diklat di Pondok Pak Guru! Lokasinya terdapat di area pegunungan. Jadi, kita bisa menikmati hembusan angin yang sejuk. Tunggu apa lagi? Ayo ikuti Guyub Reket Pakarsajen 2019! Kapan lagi kita bisa liburan sambil menambah pengetahuan dan mendekatkan hubungan?