Semarak kegiatan Pemilihan Mahasiswa Raya Fakultas Ilmu Budaya

            PEMIRA atau Pemilihan Mahasiswa Raya adalah adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali dalam rangka pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Legislatif serta Badan Legislatif Mahasiswa kegiatan ini bertujuan untuk mengganti estafet kepemimpinan dalam ranah politik kampus.

            Rangakaian acara yang diadakan pada tanggal 12 – 14 Desember 2018 merupakan pemira Fakultas Ilmu Budaya mengagendakan dalam empat tahapan, pertama diadakannya forum mahasiswa dimana dalam kegiatan tersebut memberikan kesempatan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi terhadap jalannya acara pemira,serta menyepakati prosedur pemira sampai hari pemilihan. Agenda kedua merupakan kampanye pada kegiatan ini mahasiswa selama satu hari diberikan waktu untuk memperomosikan pasangan pilihannya untuk maju dan memenangkan dirinya dalam pemira. Agenda berikutnya adalah uji publik dimana dalam kegiatan tersebut calon pasangan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa dan calon anggota Dewan Legislatif Mahasiswa  menyampaikan visi misi untuk keberlangsungan Fakultas Ilmu Budaya kedepannya. Agenda terakhir adalah pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa serta Dewan Legislatif Mahasiswa pemilihan yang diikuti oleh kurang lebih 600 Mahasiswa yang berkontribusi dalam memilih pemimpin Fakultas Ilmu Budaya kedepan.

            Output dalam kegiatan ini mengahasilkan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga atas nama Moch. Sholeh Pratama Mahasiswa jurusan Ilmu Sejarah dan wakil ketua yakni Yuliana Kristianti Mahasiswi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dengan begitu kepemimpinan beralih pada mereka dalam melaksanakan kepemimpinan Fakultas Ilmu Budaya satu tahun kedepan.