FORUM DISKUSI ILMIAH HMD ILMU SEJARAH 2018

image

Himpunan Kemahasiswaan merupakan suatu wadah dimana mahasiswa dapat menyalurkan kemampuannya dan memberikan pengabdiannya baik dalam kegiatan internal maupun eksternal. Sebagai motor penggerak yang ada dalam ruang lingkup perguruan tinggi, maka peran mahasiswa sangat berpengaruh dalam menentukan kearah mana bangsa dan negara ini akan dibawa nantinya.

Di zaman modern ini, mahasiswa harus memiliki pandangan yang luas dan berpikir kritis terhadap fenomena-fenomena sosial yang terjadi disekitarnya. Di zaman globalisasi ini pula, perang sudah tidak menggunakan meriam, tombak atau pedang, tetapi pemikiran yang digunakan sebagai senjata. Maka dengan demikian, sangat diperlukan para pemikir-pemikir yang siap memimpin bangsa dan negara dalam perang global tersebut. Bedasarkan uaraian di atas, maka Himpunan Mahasiswa Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Forum Diskusi Ilmiah.

Dalam kegiatan ini kami berinisiatif mengadakan diskusi dan kajian dengan harapan dapat menjadi wahana untuk mewujudkan generasi muda yang cerdas dan dapat berpikir kritis, serta memiliki kepedulian terhadap sesama dimana nantinya akan menjadi cambuk bagi generasi muda saat ini. Dengan demikian akan terbentuk generasi muda yang bukan hanya memiliki kompetensi dalam bidang akademik saja, tetapi mampu menjadi individu yang memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dan dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain.