Natal PD FIB 2018: Love In Suffering

image

Natal PD FIB 2018: Love In Suffering

Natal merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Kristen. Namun banyak sekali yang menganggap bahwa Natal hanya sekedar perayaan tahunan yang lebih mengarah kepada tradisi yang wajib di rayakan. Tapi, Natal lebih dari sekedar perayaan, tradisi atau kado. Karena Natal merupakan peristiwa dimana kita boleh mengenal Allah dalam wujud Tuhan Yesus Kristus dan kita di selamatkan melalui pengorbanan-Nya di atas kayu salib dan itu semua boleh terjadi karena kasih Allah yang begitu besar dan itu merupakan kado terindah yang di terima oleh umat manusia.

Natal Persekutuan Doa Fakultas Ilmu Budaya atau sebagai PD FIB merupakan kegiatan kerohanian yang di adakan secara rutin setiap tahun oleh Badan Semi Otonom Kerohanian Kristen Protestan (BSO SKKP) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga. Natal PD FIB akan di laksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 pukul 17.00-20.00 WIB dan bertempat di Ruang Siti Parwati Fakultas Ilmu Budaya. Dengan mengambil tema besar yaitu Love In Sacrifice dengan Bapak Pendeta Rudy Tejalaksana sebagai pembicara yang akan menyampaikan firman Tuhan. Dari tema ini di harapkan setiap individu mampu mengerti dan memaknai kasih yang telah di lakukan oleh Tuhan Yesus Kristus dalam pengorbanan dan penderitaan-Nya untuk menyelamatkan manusia. Sementara sub tema yang di angkat adalah Merefleksiskan Kasih Terhadap Sesama Dengan Meneladani Pengorbanan Tuhan Yesus Kristus seperti makna yang terambil dari kitab Filipi 2:4-7 Filipi 2:2-7 (Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan,dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.) dengan harapan bahwa setiap individu mau meneladani kasih seperti yang di miliki oleh Tuhan Yesus Kristus sebagai teladan untuk mengasihi sesama manusia.

BSO SKKP merupakan perpanjangan tangan dari UKMKKr-UA. BSO ini menjadi wadah pelayanan mahasiswa Kristen di Fakultas Ilmu Budaya, bukan hanya sebagai wadah bagi aktifitas mahasiswa sebagaimana BSO-BSO yang lain, tetapi mengandung dimensi spiritual yang bersifat kudus dan kekal dengan visi memenangkan jiwa-jiwa bagi Kristus. BSO SKKP ini memiliki tujuan untuk membentuk mahasiswa FIB yang mempunyai karakter Kristiani yang berintegritas sehingga menjadi pribadi yang seperti Kristus serta dapat menjadi berkat, terang dan garam dunia bagi lingkungan sekitar mereka