Sekolah Legislatif BLM FIB UNAIR 2018

image

BLM FIB UNAIR 2018

Sekolah Legislatif

  “Pendidikan Legislasi dalam Perspektif Milenial”

Politik, satu dari beberapa hal yang sering di jauhi oleh anak muda zaman milenial/sekarang. Kemajuan teknologi, industri dan sistem informasi membuat mereka yang hidup di zaman milenial ini dalam mengarahkan minatnya lebih cenderung pada sesuatu yang berbau kreatif industri. Karena kesuksesannya dapat ditakar, potensi untuk mencapai kesukesannya lebih besar. “Lalu yang menjadi pertanyaan siapa yang akan menggantikan mereka yang sekarang duduk di kursi parlemen untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dalam kehidupan bernegara dan berbangsa?”  kita kalau bukan generasi muda selanjutnya.

Dalam menanggapi hal tersebut, keresahan tersebut kami tuangkan dalam salah satu proker unggulan Komisi 1 BLM FIB bertajuk Sekolah Legislasi dan bertemakan “Pendidikan Legislasi dalam Perspektif Milenial” yang telah dilaksanakan pada tanggal (14/11) minggu lalu,sukses menghadirkan seorang yang ahli di bidangnya yaitu Ahmad Hidayat selaku Staf Ahli Komisi V DPR-RI serta Mantan Ketua BLM FIB 2017 M.Ridho Permana sebagai pemateri dalam acara tersebut. Peserta yang hadir terlihat antusias dalam bertanya, membuat acara terlihat hidup tidak hanya dengan ceramah para pemateri.

Pemahaman akan dunia politik merupakan hal yang sangat penting karena infrastruktur, produk makanan dll, yang sampai saat ini dapat kita nikmati secara tidak langsung dunia perpolitikan mengambil peran yang cukup besar.