Grup Vocal FIB Raih Juara 3 di Lomba Vocal Grup Dies Natalis Unair

image

Grup Vocal FIB Raih Juara 3 di Lomba Vocal Grup Dies Natalis Unair

Dalam rangka penyambutan ulang tahun UNAIR ke-64 pada tanggal 10 November 2018 lalu, panitia Dies Natalis 64 UNAIR menggelar serangkaian acara dan perlombaan. Salah satunya Lomba Vocal Grup bagi civitas akademika Unair. Peserta ditentukan dari perwakilan fakultas dan unit kerja di lingkungan Universitas Airlangga.

Tidak mau ketinggalan, Fakultas Ilmu Budaya pun mengirim delegasinya. Diwakili 14 belas orang diantaranya; Dahlia Fatmawati, Dewi Meyrasyawati, Retno Wulandari, Viqi Ardaniah, Siti Lailatul Maghfiroh, Niken Cahyani, Vicha Destiar Pertiwi, Ira Andriastutik, Agung trihasto, M. Ruli Maschafi, Tri Putra Demantara, Adinugraha Fajar Raharja, Masandra Kukuh Bayu, dan Praskidila Tri Chayaninsari. Persiapan kurang lebih satu minggu dengan bimbingan dan arahan Bapak Moch. Jalal, S.S.,M.Hum.

Pada hari Minggu, 11 November 2018 di Gedung Manajemen, Kampus C Unair, Grup Vokal FIB berhasil mempersembahkan dua buah lagu, Rek Ayo Rek dan Blebes. Dari 17 peserta Grup Vokal FIB sukses menyabet juara III dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.

Selaku pembina Grup Vocal FIB ini, Pak Jalal menerangkan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan tiap tahunnya, dan masih ada waktu mengevaluasi untuk peningkatan kegiatan selanjutnya. “Saya optimis (gup vokal) FIB bisa lebih baik.” tandas beliau.

Sementara  Lomba Vocal Group antar civitas akademika ini diharapkan dapat menjadi media meningkatkan rasa “guyub” dan “melu rumongso handarbeni”seluruh civitas akademika atas peringatan Dies Natalis Universitas Airlangga. (rni/kkh)