Dekan FIB Jadi Pembicara di California State University San Benardino

image

DEKAN FIB JADI PEMBICARA DI CALIFORNIA STATE UNIVERSITY SAN BENARDINO

Dekan Fakultas Ilmu Budaya menjadi pembicara di international leadership bertajuk International Women in Higher Education Leadership Summit 2018 di California State University San Benardino.

Foto: Bu Diah Ariani Arimbi, S.S., M.A., Ph.D (lima dari kiri, barisan bawah) bersama para akademisi wanita dari 12 negara di seluruh dunia.

Acara International Women in Higher Education Leadership Summit yang diselenggarakan pada Rabu, 6 Juni 2018 di California State University of San Benardino (CSUSB) Yasuda Center merupakan rangkaian acara kepemimpinan berupa presentasi dan diskusi yang mengundang 19 akademisi perempuan dari 12 negara di seluruh dunia dan 9 peserta domestik dari University of California, baik dari kampus Riverside, Irvine, dan CSUSB sendiri. Di antara tamu-tamu internasional di luar Amerika yang diundang, ada nama Bu Diah Ariani Arimbi, S.S., M.A., Ph.D sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya, yang hadir sebagai perwakilan Universitas Airlangga. Adapaun wakil lain dari Indonesia ialah Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A., sebagai Rektor Universitas Hasanuddin. Selain itu, banyak pula para akademisi wanita yang berasal dari Afganistan, Lebanon, Palestina, Myanmar, Afrika Selatan, Pakistan, Kenya, Mozambik, Kolombia, dan Australia. Acara tersebut separuhnya disponsori oleh dana hibah dari Ford Foundation, dengan tema “Women and University Leadership in Post-Conflict and Transitional Societies.”

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan sesi pertama, yakni presentasi panel yang bergiliran dipimpin oleh Shari McMahan, Pembantu Rektor dan Wakil Ketua Urusan Akademik, Diane Podolske, Direktur Kantor Keterlibatan Komunitas, Terry Ballman, Dekan di College of Arts and Letters, Cherstin Lyon, profesor sejarah yang juga anggota dari asosiasi Fakultas Pusat Keunggulan dan peraih penghargaan Outstanding Proffesor Award dan Outstanding Faculty Advisor Award dari CSUSB. Pada sesi kedua, yakni diskusi meja bundar, diskusi tersebut dimoderatori oleh Tatiana Karmanova, Dekan di College of Extended Learning, dan yang menjadi pembicara ialah Clare Weber, Wakil Pembantu Rektor untuk Program Akademik, Alysson Satterlund, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Dekan Mahasiswa, Olivia Rosas, Wakil Ketua Asosiasi Manajemen Pendaftaran, Jill Vassilakos-Long, Koordinator Koleksi Khusus/Arsip, dan Dorota Huizinga, Anggota Pembantu Rektor untuk Bidang Riset sekaligus Dekan Pascasarjana. (ana/kkh)

Link acara dapat dilihat di:

https://search.csusb.edu/event/244066

https://inside.csusb.edu/content/international-women-higher-education-leadership-summit-coming-csusb

https://inside.csusb.edu/content/international-women-higher-education-leadership-summit-highlights-csusb-community-programs