Guyub Reket 2018 : Menambah Ilmu dengan Cara Seru

image

Guyub Reket adalah salah satu acara Pakarsajen yang diikuti oleh Cantrik Tuwek (anggota lama Pakarsajen) dan juga Cantrik Enom (anggota baru Pakarsajen/maba) yang tujuan generalnya adalah memupuk rasa kekeluargaan dan saling memiliki antar seluruh anggota Pakarsajen.
Serangkaian acara “Guyub Reket” dimulai pada tanggal 6 April 2018 bertempat di Ruang Chairil Anwar, lt.2 Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga. Acara ini merupakan kegiatan Pra Guyub Reket yang kegiatannya meliputi perkenalan seluruh anggota yang hadir serta sharing-sharing mengenai Paguyuban Karawitan Sastra Jendra (Pakarsajen), mulai dari permainan gamelan hingga inovasi-inovasi yang akan diusung kedepannya.
Puncak Guyub Reket diadakan pada tanggal 7-8 April 2018 di Villa The Dordia, Claket, Pacet, Mojokerto. Kegiatan yang dilaksanakan terkait dengan keorganisasian yang ada dalam Pakarsajen. Selain itu cantrik enom juga menghadirkan persembahan berupa “Art Show” yang ditampilkan di depan seluruh peserta maupun cantrik tuwek serta panitia yang hadir.
Harapannya setelah diadakan Guyub Reket adalah seluruh anggota Pakarsajen baik cantrik enom maupun cantrik tuwek mengenal satu sama lain sekaligus menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap budaya bangsa khususnya dalam kesenian karawitan.